Pukis

26 May

Anak-anak udah dari hari rabu sakit, gantian dari yang tengah trus barengan yang kakak dan adik. Si adik susah makan karena mulutnya penuh sariawan, kena infeksi virus. Jadi hari ini bikinin makanan yang mereka suka tapi sederhana bikinnya. Biasa kalau ke Mall pasti suka beli. 

Pukis. Ini resep cocok banget rasanya. Lebih enak dari yang abang2 bikin. Pernah di share di NCC oleh Vita Citra. Thank u ya… Cocok deh sama resepnya. 

Oiya, sebenernya punya cetakan pukis alumunium, tapi nggak sreg pakenya. Jadi pakai snack maker aja deh. Hasilnya jadi besar2. Isinya keju aja, kesukaan anak2 juga.

Resep Pukis

Oleh Vita Citra

  • 150 gr Tepung terigu serbaguna
  • 1 sdm Ragi instant
  • 1 butir telur
  • 100 gr Gula pasir
  • 200 ml Susu UHT
  • 1 sdm Margarin lelehkan
  • 1/2 sdt Garam
  • 1/4 sdt Baking powder
  • Keju secukupnya, potong 

Cara membuat

  1. Campur tepung, gula, ragi, dan susu. Aduk hingga rata. Masukkan telur, margarin, dan garam. Aduk hingga rata.
  2. Tutup rapat dan diamkan selama 30 menit.
  3. Masukkan baking powder, aduk rata.
  4. Panaskan cetakan, masukkan adonan hingga hampir penuh. Masukkan keju sesuai selera. 
  5. Tutup cetakan, masak dengan api kecil hingga matang.

Kalau mau kombinasi rasa ambil sebagian adonan dan campur dengan pasta sesuai selera. Misalnya pasta cokelat, pasta moka, atau bubuk matcha.

Selamat mencoba. 🙂 

Advertisements

One Response to “Pukis”

  1. tiara January 21, 2017 at 8:13 am #

    Mantab tuh pukisnya, isinya keju pulak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: