Tag Archives: coca

Wings Cola

4 Apr

Assalamualaikum,
Tahu ada ayam dimasak pakai cola udah lama… Tapi nggak begitu tertarik.. Kayaknya enakan diminum aja colanya, hehehe… Nahh, kmrn ada yang bahas ayam cola di milis ncc katanya enak banget, jadi simpen deh resepnya.

Hari ini kebetulan ada ayam dan cola dirumah, jadi praktek resepnya deh… Bahannya simple dan masaknya sangat gampang…

20140404-190653.jpg
Wings Cola

Bahan:
6 potong sayap ayam
3 sdm soy sauce
150 ml cola
2 sdm minyak goreng

Cara membuat:
1. Rendam sayap ayam dengan soy sauce selama 1jam.
2. Goreng ayam sampai berkulit, lalu masukkan saus rendaman dan cola.
3. Masak hingga mengental

Gimana? Gampang banget kan?? Dan sederhana bahannya… Rasanya??? Hmmmm, sekali aja deh masak beginian. Saya dan anak-anak kurang suka. Cola dimasak yang tertinggal adalah rasa manisnya.. Jadi nih masakan manis, malah enakan manis gula daripada ini. Tapi kan selera yaaa…

Tapi kalau ada yang mau coba resep ini saran saya adalah:
Kalau mau pakai sayap, enakan sayapnya dipotong-potong
Mungkin kalau ditambah bumbu lain seperti bawang putih atau bawang bombay dan garam akan jadi enak, hehe